Basketball.

Tuesday, February 19, 2013

Main basket itu hobi gue. Karena permainan ini tuh seru banget pokoknya! Gue suka basket gara-gara pas waktu kecil, 2 kaka gue tuh sering bawa bola basket trus dimain-mainin gitu. Gue ikutan main deh. Sejak smp, gue mulai ikut ekskul basket. Tapi sejak kelas 8 smp gue udh mulai jarang ikut latihannya, gara-gara yaa sesuatu wkwk, kepo ya?:p Novel-novel gue yang berbau tntng basket:


Permainan bola basket itu dimainkan oleh 5 orang dalam satu tim, yang masing-masing sebagai posisi point guard(pg), shooting guard(sg), small forward(sf), power forward(pf), dan center(c). Point guard biasanya disebut juga playmaker, dipegang oleh orang yang lincah dan jago mendribel. Shooting guard bertugas menembakkan bola dari jarak yang cukup jauh, dipegang oleh orang yang paling bagus akurasi shootnya. Small forward bertugas mencetak angka, dipegang oleh orang yang mempunyai teknik hebat dan jago mencetak angka. Power Forward bertugas me-rebound bola, dipegang oleh orang yang lompatannya tinggi dan badannya cukup besar untuk beradu fisik. Dan yang terakhir adalah center, center bertugas di pertahanan dan penyerangan. Orang yang bertugas sebagai center itu harus orang yang mampu melihat kondisi permainan seperti mampu melihat kondisi teman-temannya dan memberikan umpan pada teman yang kosong.
Beberapa pelanggaran yang sering dilakukan di permainan ini adalah double, foul, travelling,dan back ball. Standar ukuran lapangan menurut NBA, yakni: panjang 26 m dan lebar 14 m. Dengan waktu permainan 4x10 menit

0 comments: